Cara Mengoperasikan LCD Proyektor Dengan Baik dan Benar

Cara Mengoperasikan LCD Proyektor Dengan Baik dan Benar

Smilesmultimedia – LCD Proyektor adalah sebuah alat elektronik yang biasa dipakai untuk presentasi pekerjaan, mereka yang berprofesi sebagai guru, dosen atau jenis pekerjaan lain yang memerlukan alat persentasi kerapkali menggunakan teknologi ini. Sayangnya tidak semua orang mengetahui bagaimana cara mengoperasikan LCD Proyektor dengan baik dan benar, padahal tidak sulit kok untuk melakukannya.

LCD Proyektor biasa disambungkan dengan menggunakan eberapa peralatan di antaranya seperti kabel USB, nirkabel/jaringan WIFI dan touch screen. Dala piranti system, suatu obyek akan dibuat ulang secara digital lantas diproyeksikan ke layar yang memungkinkan cahaya dihasilkan lebih cepat dan efisien dengan pemakaian daya listrik yang hampir sama, sorotan dari LCD Proyektor jauh lebih terang. Berikut ini petunjuk operasi LCD Proyektor.

Step 1

Menghubungkan proyektor dengan arus listrik memakai kabel power, bila lampu indikatornya menyala dan menampilkan warna orange, artinya LCD Proyektor Anda siap sedia untuk digunakan.

Step 2

Bukalah tutup lensa dan tekan tombol power setidaknya selama 2 detik, tekan tombol power bisa dilakukan melalui remote atau panel proyektor.

Step 3

Biarkan hingga indicator proyektor berwarna hijan dan display penuh kurang lebih membutuhkan waktu selama 10-30 detik.

Step 4

Nyalakanlah semua peralatan lainnya yang menjadi input seperti CPU, Video player, laptop, notebook dll.

Step 5

Tekan source dari input untuk memilih input yang sesuai yang akan didisplaykan atau secara automatic source berada dalam kondii “on”, tunggu setidaknya selama beberapa detik untuk mencari proses pencarian input terdekat.

Port LCD biasanya dihubungkan ke computer maupun PC dengan menggunakan kabel USB, sama halnya juga dengan pemakaian kabel audio serta kabel VGA.

Ada beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan saat mengoperasikan LCD Proyektor, setidaknya janganlah membuka chasing LCD Proyektor karena di dalamnya terdapat beberapa komponen yang tidak bisa diservice sendiri melainkan harus diservice di center resminya lalu sebelum memakai proyektor, alangkah baiknya bila Anda membaca buku panduan dan mengikuti tiap petunjuk pemakaian untuk menghindari kerusakan sehingga pemakaian proyektor menjadi lebih awet.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *