Manfaat Kardiovaskular dari Apel

Tidak mengherankan jika kita melihat kombinasi dari studi pada hewan dan manusia yang menunjukkan manfaat kardiovaskular dari konsumsi buah yang populer ini. Sebagian besar fitonutrien fenolik yang disebutkan sebelumnya di bagian ini telah terbukti berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh dan untuk memberikan perlindungan antioksidan dalam pembuluh darah. Dalam sebuah penelitian baru-baru ini, konsumsi satu apel per hari selama periode 4 minggu menghasilkan penurunan kadar kolesterol LDL teroksidasi secara signifikan. Selain itu, penurunan LDL teroksidasi ini dikaitkan dengan penurunan risiko aterosklerosis.

Manfaat Kardiovaskular dari Apel

Beberapa penelitian pada ekstrak apel lebih lanjut menghubungkan konsumsi apel dengan penurunan kadar kolesterol LDL secara keseluruhan (dibandingkan kadar LDL teroksidasi saja). Mekanisme tindakan di sini tidak sepenuhnya jelas, tetapi sebagian besar peneliti menunjukkan kemampuan komponen terkait serat di apel untuk mengikat bersama dengan asam empedu. Ketika terikat bersama dengan komponen seperti serat, asam empedu dapat lebih mudah dikeluarkan dari tubuh. Setelah ekskresi mereka, sel-sel kita akan memecah beberapa kolesterol yang ada ke dalam komponen asam empedu sebagai cara untuk menggantikan asam empedu terikat yang diekskresikan.

Kadar kolesterol dan trigliserida total dalam darah telah terbukti menurun dalam penelitian pada hewan yang melibatkan asupan ekstrak apel. Para peneliti telah menghipotesiskan peran tidak hanya untuk komponen apel yang terkait dengan serat dalam proses ini, tetapi untuk fitonutrien apel juga.

Juga kepentingan dalam studi terbaru telah potensi peran bakteri usus dalam meningkatkan dukungan kardiovaskular yang diberikan kepada kita oleh apel. Sebagai contoh, studi menunjukkan bahwa bentuk-bentuk tertentu dari asam empedu (disebut deconjugated asam empedu) dapat bertindak sebagai molekul pemberi sinyal yang mampu mengikat ke sel reseptor inti disebut reseptor farnesoid X (FXRs) dan menghambat sintesis lemak. Bentuk-bentuk khusus asam empedu dapat dibuat oleh bakteri usus, asalkan mereka memiliki asam empedu yang tepat untuk bekerja dengan. Dengan mengikat bersama-sama dengan asam empedu lebih tinggi dalam saluran pencernaan, apple komponen dapat membantu memberikan asam empedu untuk bakteri usus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *